Selasa, 11 Desember 2012

HARI ANTI KORUPSI SE-DUNIA DPERINGATI DENGAN AKSI DEMO












SERANG-GN
Memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia di Provinsi Banten di warnai dengan Aksi Demo(10/12) oleh sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM-red) dengan menamakan Presidium N.G.O Banten Raya yang berjumlah 25 LSM Banten, aksi tersebut diadakan di Pendopo Gubernur, Kejati, dan DPRD Banten, mereka mendesak pada pemimpin maupun para penegak Hukum mendesak agar secepatnya menuntaskan korupsi di Provinsi Banten tersebut, dan tidak di adakannya sistem tebng pilih.

Dalam orasinya sejumlah LSM mengatakan "Bangsa dan Negara ini akan luluh lantak bila digerogoti oleh Tikus-Tikus KORUPTOR, begitu pula dengan Provinsi Banten yang sama-sama kita cintai ini, akan sengsara bila oknum para pelaku kebijakan punya Moral sebagai Tikus-Tikus Koruptor." Serunya Para aktivis LSM.

Dalam berkumpulnya Presidium LSM Banten Raya ini adalah dengan Tekad melakukan perlawanan terhadap para Koruptor dan usut tuntas kasus Korupsi di Banten, dan juga mereka menganggap bahwa Tindak Pencegahan yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Banten hanya jalan ditempat/Mandul, yang diduga ada unsur kesengajaan dengan membiarkan pejabat penyelenggara negara untuk melakukan Tindak Korupsi, karena mengingat banyaknya kasus tindak Pidana Korupsi yang terjadi di Banten. Serta mereka mempertanyakan sejauh mana tugas pengawasan dari Kejaksaan Tinggi Banten terhadap pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Hukum Banten, sehingga mereka menduga bahwa telah terjadi intervensi Hukum oleh Pejabat terkait dalam memutuskan penegakan Hukum di wilayah Provinsi Banten. (*Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar