Jumat, 29 Juni 2012

Perempuan PPP Tolak Pembagian Kondom




SERANG - GN
 Rencana Kementerian Kesehatan yang akan bagikan kondom bagi kelompok masyarakat tertentu yang melakukan seks beresiko ditentang
Perempuan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Ketimbang membagikan kondom, pemerintah diminta lebih gencar melakukan sosialisasi secara optimal bagi masyarakat terutama kaum perempuan dan remaja tentang bahaya pergaulan bebas.
Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hj Wardatul Asriah mengatakan, pembagian kondom gratis bagi kelompok masyarakat tertentu akan sulit dikontrol penggunanya. Bahkan sangat khawatir disalahgunakan penggunaanya terutama bagi anak-anak dan remaja.
“Pada akhrinya nanti pemberian kondom gratis itu akan sulit diawasi penggunaaanya. Nanti khawatir malah disalahgunakan oleh remaja,” kata Wardatul Asriah, disela-sela Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Serang, Kamis (28/6)
Upaya yang seharusnya dilakukan oleh pemerintah yaitu gencar melakukan sosialisasi bagi masyarakat terutama kaum perempuan dan remaja tentang bahanya pergaulan bebas. “Daripada membagi-bagikan kondom gratis bagi masyarakat dengan anggaran yang juga tidak sedikit, lebih baik lakukan sosialisasi dengan optimal,” terangnya.
Untuk itu, isteri Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali ini meminta, Komisi IX dengan Kementerian Kesehatan untuk kembali melakukan pembahasan rencana tersebut agar tidak menjadi permasalahan yang lebih luas bagi masyarakat. (*sin/Sol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar