Sabtu, 25 Agustus 2012

RHOMA IRAMA DICEKAL






JAKARTA –GN
 Rhoma Irama bersama Soneta grup merasa ‘dicekal’ di stasiun televisi RCTI baru-baru ini. “Soneta sudah rekaman pada tanggal 2 Agustus lalu untuk tayangan tanggal 9 Agustus,” kata Bang Haji kepada Pos Kota, kemarin.
Sayangnya menurut Rhoma, pada tayangan tanggal 9 Agustus lalu Soneta tidak ditampilkan RCTI. Padahal menurut Bang Haji, grup band yang sama-sama rekaman saat itu, yakni Armada Band dan Ahmad Dhani telah ditayangkan. “Saya merasa ada diskriminasi dan SARA di sini,” ungkapnya tentang stasiun televisi milik konglomerat Hary Tannoesudibyo itu.
Ditambahkan Bang Haji, pihaknya sudah mempertanyakan ini kepada penanggung jawab rekaman. “Saya dijanjikan dipertemukan dengan penanggung jawab program, tapi belum terlaksana,” katanya lagi. Apakah ini ada hubungannya dengan ‘ramainya’ pemberitaan soal ceramah Rhoma Irama?
Pihak RCTI yang dikonfirmasi, membenarkan masalah penampilan Soneta grup yang tidak ditayangkan bersamaan dengan Ahmad Dhani dan Armada. Menurut mereka, tidak tayangnya grup Raja Dangdut tersebut, tidak ada kaitannya dengan pencekalan.
“Kami ini teve hiburan, bukan politik. Jadi tidak ada yang namanya pencekalan,” ujar Driantama Corporate Secretary RCTI kepada Pos Kota. “Dalam proses produksi, lumrah jika terjadi pemotongan ataupun gagal tayang,” sambungnya.
Drian menambahkan, tidak disiarkannya penampilan Soneta bukan mutlak gagal 100% tayang. “Yang benar itu, belum kami tayangkan. Itu semua tergantung dengan moment yang tepat untuk penayangannya,” ujarnya. “Proses produksi itu memerlukan biaya yang besar, jadi kalau tidak ditayangkan sayang ‘kan?” (*dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar