Sabtu, 25 Agustus 2012

Ustadz Edin Zaenudin Didoakan Mati Syahid







SUKABUMI–GN
 Hasil pantauan Gema Nusantara di wilayah Kab.Sukabumi telah terjadi tindak kriminalisasi terhadap seorang Ustadz.
Sebagian masyarakat Sukabumi, Jawa Barat mendoakan agar Ustadz Edin Zaenudin yang tewas di tangan kelompok aliran sesat, mati syahid.
Mereka menganggap kematian Ustadz Edin di jalan benar karena memerangi paham sesat yang disebarkan oleh Sumarna di Kampung Cisalopa, Desa Bojong Tipar, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
“Kami berdoa semoga beliau (Ustadz Edin, red) diterima di sisi Allah SWT sebagai mujahid. Sehingga kami mendoakan beliau mati syahid karena menegakan syariat Islam dengan cara memerangi aliran sesat,” kata Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Ismatullah Syarif kepada Pos Kota di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/8) sore.
Ucapan serupa juga disampaikan beberapa pengurus ormas lainnya terhadap kematian pria yang juga aktivis Ormas Gerakan Reformis Islam (Garis) ini. Malah, rencananya, Pemkab Sukabumi akan menggelar tahlil akbar pada hari Minggu (26/8). Namun, kepastian lokasi tahlil akbar tersebut belum diketahui.
“Kita meminta kepada aparat hukum agar mengusut sampai tuntas kasus pembunuhan yang menewaskan seorang ustadz ini,” pinta Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.
Sekadar diketahui, jasad Ustadz Edin ditemukan setelah menghilang beberapa hari pada 19 Agustus lalu di kebun singkong milik pimpinan aliran sesat, Sumarna. (*sol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar