Kamis, 29 November 2012

Ketua DPRD Tagih Janji Dinas Tata Kota Serang








SERANG –GN
 Ketua DPRD Kota Serang, Nuraeni mempertanyakan janji Dinas Tata Kota (DTK) Kota Serang, yang akan memperbaiki mesin artetis bantuan dari Provinsi Banten kepada satuan kerja (Satker) PK PAM (program air minum) Banten.
Saat ini mesin artesis di Kampung Perang, Desa Terumbu, Kec. Kasemen, masih dalam kondisi rusak.  “Saya melakukan peninjauan ke bersama Komisi IV, saat warga kesulitan air bersih. Tapi kenapa sampai sekarang belum dilakukan perbaikan,” ungkap Nuraeni, Rabu (21/11).
Politisi Demokrat ini mengira, perbaikan mesin artetis sudah dilakukan oleh DTK. Karena seingatnya, anggaran untuk perbaikan mesin tersebut sudah dialokasikan pada APBD Perubahan 2012 lalu. “Nominalnya kalau tidak salah sekitar Rp 30 juta, tapi untuk lebih jelas, coba tanyakan langsung kepada Kepala DTK,” sarannya.
Nuraeni menegaskan, secepatnya mesin artetis tersebut segera untuk diperbaiki, karena sangat dibutuhkan warga. “Untuk konsumsi air bersih warga kan mengandalkan dari mesin artetis. Jika kondisinya rusak, pasti masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” katanya.
Menanggapi hal ini, Kepala DTK Kota Serang, M Ridwan mengaku, jika anggaran untuk perbaikan mesin artetis belum dianggarkan. Ia juga mengakui, memang beberapa waktu lalu dirinya menerima laporan terkait perbaikan mesin tersebut, akan tetapi sampai saat ini pihaknya belum meninjau langsung kerusakan mesin tersebut.
“Nanti kita akan lihat dulu untuk mengecek kerusakannya, baru setelah itu akan ketahuan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan. Selanjutnya DTK akan membuat RAB atau perencanaan,” jelasnya.
Selain itu, pihaknya juga akan mengecek apakah itu proyek kota atau provinsi. Jika itu proyek  provinsi dan sudah diserahkan kepada warga, maka kewenagan perbaikannya sudah mejadi kewajiban Kota Serang.
“Kemungkinan perbaikannya akan kita lakukan 2013, karena sekarang sudah tidak bisa dan tahun anggaran APBD Perubahan juga sudah mau habis, jadi nanti akan kita usulkan di APBD Murni 2013,” pungkasnya. (*Ys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar