Kamis, 29 November 2012

Operasi Zebra Kalimaya Tekankan Edukasi









SERANG– GN
Satuan Lalulintas Polres Serang menggandeng Dinas Pendidikan Kota dan Kabupaten Serang dalam upaya penyuluhan tertib berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Serang. Dengan penyuluhan ini diharapkan mampu menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar.
Kasat Lantas Polres Serang, AKP Warsono mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi Zebra Kalimaya Tahun 2012 yang akan dimulai tanggal 28 November hingga 11 Desember 2012. “Tahun ini operasi zebra yang dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya karena 40 persen kegiatan lebih bersifat edukatif atau Preemtif, 40 persen preventif dan 20 persen kegiatan bersifat refresif,” kata AKP Warsono usai rapat kordinasi persiapan operasi Zebra Kalimaya 2012 di Mapolres Serang bersama dinas/instansi terkait di Kota Serang, Selasa (27/11).
Ia mengatakan, operasi Zebra Kalimaya 2012 yang dilakukan Polres lebih mengedepankan tindakan preventif atau bersifat edukatif ke sekolah-sekolah bersama Dinas Pendidikan Kota Serang, karena selama 2011 kasus kecelakaan lalu-lintas lebih didominasi kendaraan roda dua dan kebanyakaan korbannya anak usia sekolah.
“Kasus kecelakaan dan pelanggaran lalu-lintas tahun ini cenderung meningkat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan kendaraan roa dua. Kasus kecelakaan ini didominasi pelajar berkendaraan roda dua,” katanya.
Untuk itu, pihaknya bersama Dinas Pendidikan Kota Serang akan memberikan penyuluhan terutama bagi anak-anak sekolah di sejumlah titik tertentu yang rawan kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kota Serang. “Kebanyakan yang menjadi korban kecelakaan itu anak sekolah dan karyawan atau para buruh,” kata Warsono.(*Ys)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar