Selasa, 20 November 2012

PMI Bagikan Paket Bantuan di Pandeglang










Pandeglang-GN
Bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Pandeglang terus berdatangan. Setelah BPBD Kab. Pandeglang dan Tagana Banten memberikan bantuan, giliran Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pandeglang mendistribusikan bantuan bagi korban bencana banjir di sejumlah kecamatan di Sukaresmi dan Panimbang.
Ketua PMI Pandeglang, Hj. Tita Rusdinar yang didampingi Sekretaris PMI, Herdiansyah mengatakan, bantuan ini akan langsung diberikan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.
“Kami memiliki jaringan hingga ke kecamatan. Karenanya, tim langsung mendistribusikan bantuan ini kepada korban bencana banjir di Kecamatan Sukaresmi maupun Panimbang,” kata Tita kepada wartawan, Senin (19/11).
Dia menjelaskan, sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial, PMI berkewajiban memberikan bantuan kepada korban bencana. Bahkan, tim relawan juga rencananya akan diturunkan untuk membantu warga yang rumahnya terendam banjir.
Menurutnya, ada berbagai upaya yang bisa dilakukan oleh PMI. Diantaranya, memberikan bantuan kesehatan, distribusi bantuan makanan maupun lainnya yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah.
“Kami juga akan bekerjasama dengan relawan lain yang sudah berada di lokasi bencana banjir. Ini untuk mempermudah dan mempercepat penanganan korban bencana,” katanya.
Sementara itu, pengurus PMI Pandeglang lainnya, Herdiansyah menambahkan, ada berbagai jenis bantuan PMI yang didistribusikan kepada korban bencana. Bantuan itu berupa beras sebanyak 622 kilogram, mie instan sebanyak 933 bungkus, minyak goreng sebanyak 311 bungkus, makanan kaleng sebanyak 622 kaleng.
Kemudian juga diberikan bantuan berupa kecap sebanyak 311 bungkus, terpal sebanyak 100 buah, selimut sebanyak 81 buah serta minuman mineral sebanyak 20 dus.
“Seluruh bantuan ini mungkin belum seberapa. Namun kami berharap bisa mengurangi beban bagi korban bencana banjir,” katanya.(*Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar